Kamis, 31 Januari 2008

Windows Server 2008

URL : http://wss-id.org/blogs/tutang/default.aspx
Tema : Blog Untuk Produk Microsoft Server dan MVP

Blog ini isinya sangat bagus untuk mereka yang menggeluti dunia teknis microsoft server dan jaringan berbasis microsoft server. Windows Vista dan Microsoft Server 2008 telah diulas di sini. Materi yang ditampilkan pun lengkap , mulai untuk pemula maupun professional MVP.

Bapak Tutang, penulis blog ini adalah aktivis di beberapa komunitas baik online maupun offline. Berikut ini adalah profil Bp. Tutang yang kami dapat dari blognya:

Pendiri MUGI (Microsoft User Gorup Indonesia) tahun 2002 di Bogor, Leader Forum Pranata Komputer LIPI, salah satu Leader komunitas WSS-ID (Windows Server System Indonesia) member INDC. dan lain-lain. Menulis buku-buku komputer dan juga menjadi kontributor di beberapa media masa baik offline maupun online. Sebagai Pegawai Negeri Sipil di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia - LIPI dengan jabatan Pranata Komputer Madya dan sebagai Ketua Tim penilai Jabatan Fungsional Pranata Komputer.

Sebagai Chief Editor di salah satu penerbitan di Jakarta, Koordinator Kegiatan Pembuatan Database Informasi Bioteknologi Indonesia dan Peningkatan Jaringan Komputer Untuk Menunjang Kegiatan Penelitian pada Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI. Selain itu juga sebagai dosen luar biasa di beberapa perguruan tinggi di Bogor.

Mendapatkan MVP pertama kali tahun 2002, kemudian 2003 dan 2004. Pada tahun 2005 sibuk dengan berbagai kegiatan seperti seminar, sebagai trainer CTLC atau UP (Unlimited Potential) untuk beberapa kota seperti Mataram, Samarinda, Bogor, Bengkulu, Beng, Gianjar Bali, Padang, Medan, Binuangen, Banten, Bojongsari, Jampangkulon, Cibadak, Sukabumi, Darmaga, Ciawi, dan lain-lain.

Di samping aktif sebagai trainer juga tetap aktif menulis untuk beberapa media seperti Harian Umum Republika, Majalah Metrodata, Harian Umum Pikiran Rakyat, dan lain-lain.

Tahun 2007 kembali mengajukan form MVP, dan tanggal 1 April 2007 mendapatkan MVP (Most Valuable Professional). Pada awal Januari 2007 saya mulai aktif di komunitas online WSS-ID dan Forum lain di LIPI seta menjadi salah satu trainer untuk Workshop Pelatihan Penulisan Populer dan Pengenalan Komputer untuk kandidat Pranata Komputer di Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia

Profile di MVP : https://mvp.support.microsoft.com/profi le/tutang

Profile di LIPI : http://sivitas.lipi.go.id/tuta001

Penghargaan :
Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun dari Presiden BJ Habibie
Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun dari Presiden SB, Yudoyono
MVP 2002
MVP 2003
MVP 2004
MVP 2007
Pranata Komputer Terbaik 2003
Pegawai Terbaik Tahun 2001-2002
Dan beberapa peghargaan lain dalam penulisan untuk produk vendor dan media massa

Tidak ada komentar: